Resep Bolu Kukus Kekinian

Bahan-bahan:



- 4 butir telur


- 150 gram gula pasir


- 200 gram tepung terigu protein sedang


- 1 sdt baking powder


- 1 sdt vanili


- 1 sdt pasta pandan


- 100 ml santan kental


- 100 ml minyak goreng


- pewarna makanan hijau secukupnya



Cara membuat:



1. Siapkan bahan-bahan yang dibutuhkan.


2. Kocok telur dan gula pasir hingga mengembang. Sebaiknya menggunakan mixer agar lebih cepat dan hasilnya lebih baik.


3. Setelah mengembang, tambahkan tepung terigu, baking powder, dan vanili. Aduk rata.


4. Tambahkan santan kental dan minyak goreng sedikit-sedikit sambil terus diaduk hingga tercampur rata.


5. Bagi adonan menjadi 2 bagian.


6. Pada satu bagian, tambahkan pasta pandan dan pewarna makanan hijau secukupnya. Aduk rata.


7. Siapkan loyang yang telah dioles minyak goreng atau margarin. Tuang adonan hijau terlebih dahulu, lalu tuang adonan putih di atasnya.


8. Kukus adonan selama 30-40 menit hingga matang. Untuk memastikan, bisa menggunakan tusuk gigi. Jika tidak ada adonan yang menempel, maka bolu kukus sudah matang.


9. Angkat dari kukusan dan biarkan dingin sebelum dipotong-potong.


10. Bolu kukus kekinian siap disajikan.



Informasi Nutrisi:



Satu potong bolu kukus kekinian memiliki kandungan kalori sebesar 170 kalori, 7 gram lemak, 23 gram karbohidrat, dan 3 gram protein.


Bolu kukus kekinian merupakan salah satu varian bolu kukus yang saat ini sedang populer. Bolu kukus kekinian memiliki warna-warna cerah yang menarik dan rasa yang lezat. Selain itu, bolu kukus kekinian juga mudah dibuat dan dapat dijadikan sebagai camilan atau oleh-oleh.


Untuk membuat bolu kukus kekinian, bahan-bahan yang dibutuhkan cukup sederhana dan mudah didapat di pasar atau toko bahan kue terdekat. Selain itu, cara membuatnya juga cukup mudah dan tidak memerlukan peralatan khusus.


Untuk menghasilkan bolu kukus kekinian yang lezat, ada beberapa tips yang perlu diperhatikan. Pertama, pastikan telur dan gula pasir dikocok hingga mengembang dengan baik. Kedua, aduk adonan secara perlahan dan rata agar tidak terlalu banyak bergerak. Ketiga, jangan lupa untuk memastikan kukusan sudah panas sebelum memasukkan adonan.


Dengan mengikuti resep bolu kukus kekinian di atas, dijamin bolu kukus kekinian yang dihasilkan akan lezat, empuk, dan memiliki tampilan yang menarik. Selamat mencoba!


close